Selasa, 16 Maret 2010

Telah Hadir JooJoo Tablet Saingan iPad




Setelah kehadiran iPad yang dirasa banyak mengecewakan, datang pesaing yang dirasa cukup tangguh. Adalah Fusion Garage asal Singapura selaku produsen JooJoo Tablet (bahasa Afrika : benda ajaib) segera menghadirkan produk saingan iPad ini. Perangkat yang satu ini akan lebih diutamakan sebagai perangkat pengakses internet dan menjanjikan “Full Web Experience”.

Kelebihan JooJoo Tablet ini antara lain mempunyai tampilan home screen dengan icon grid dengan wallpaper beresolusi tinggi yang dapat dicustomisasi. Adapun Spec JooJoo yang utama yakni : menggunakan prosesor Intel Atom N270 dan NVIDIA Ion GPU yang juga dilengkapi 3G Card.

Format video yang didukung oleh JooJoo:
AVI, MPEG-4, MOV, WMV and WMA, FLV (Flash Video), VOB, OGG, OGM and OGV, MKV (Mastroska), DiVX dan XViD.

Namun, ada beberapa kelemahan JooJoo Tablet dibandingkan iPad, JooJoo hanya mendukung koneksi WiFi dan Bluetooth, dan tidak menyediakan sambungan 3G. Selain itu, kapasitas penyimpanannya sangat terbatas, hanya 4 GB, kalah jauh dari space penyimpanan iPad yang 16 GB, 32 GB, bahkan 64 GB.

Selain itu, JooJoo juga tak menyediakan fitur eBook. Baterainya juga hanya mampu bertahan hingga sekitar 5 jam, tak seperti baterai iPad yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam, bahkan hingga seminggu bila dinyalakan dalam mode standby.

So, mau pilih mana??? iPad atau JooJoo Tablet....



Tidak ada komentar: